Skip to main content

UK: Promo Tiket PP London-Singapura, cuma 4,5 Juta!

INI BENERAN!! GAK PAKE BOHONG!! Hehe, saking senengnya nemu tiket PP yang murce yess!

Serius, harga tiketnya emang segitu, PP dari Singapura - London cuma 4,5jt (4,5jt rupiah ya bukan 4,5jt SGD hehe). Amazing kan???

So, gimana awalnya saya bisa dapet tiket semurah itu???

Jadi gini ceritanya, tahun 2017 ini saya memang berencana pergi honeymoon sama suami. Dulu sih rencananya pas September biar pas sama bulan pernikahan kita, tapi suami lagi ada deadline kerjaan dikantor. Jangankan cuti buat holiday, nemenin istrinya pulang ke Bandung ngurus pajak royalti aja gak bisa hiks hiks hiks.

Rencanya, saya dan suami mau pergi ke Bali atau ke Jepang. Dari Singapura, tiket PP ke bali itu sekitar 2-2,5jt PP per-orang. Sedangkan ke Jepang itu sekitar 5-6juta PP per-orang. Suami sih lebih pengen ke Jepang dibanding ke Bali, kalau saya mah kemana aja hayu hehe. Pengen ke Bali karena Bali tuh indah banget dan romantis tis tis tis, tapi suami emang gak suka pantai sih makannya lebih milih ke Jepang. Oke-lah, rencananya kita mau ke Jepang after deadline suami selesai.

Eh taunya, ada temen (namanya Jun) tiba-tiba tag saya di IG "Teteh siapa tahu mau honeymoon ke London", pas saya perhatiin itu harga tiket PP dari Singapura ke London. Harganya:
Pergi 144SGD (sekitar 1,4jt)
Pulangnya 299SGD (sekitar 3jt)
Dan ajaibnya DIRECT lho, gak pake TRANSIT segala.
Gambar 1. Non-stop Flight Singapore - London

ALAMAKKK MURAH SEKALI!!
Saya langsung bandingkan dengan maskapai yang lain, rata-rata harganya sekitar 13-17juta PP dari Singapura ke London, pakai maskapai timur tengah seperti Etihad, Emirat, Qatar, dll. Intinya muahal, kalau pakai Singapore Airlines, jangan ditanya, harganya udah pasti Luaarrrr Biasssaaa (saya gak sanggup kehilangan uang banyak hehehe). 

Dikasih lihat tiket itu, saya sesungguhnya masih gak percaya. Secara murah amat gitu lho. Maskapai ecek-ecek gitu? kok bisa murah gitu ya? Karena saya masih gak percaya, lalu saya buka web-nya. Eh beneran harganya segitu. Oh My God! Murah banget sih ini mah!

Sebenarnya banyak orang yang bisa mendapatkan tiket murah tapi memang harus dari jauh-jauh hari, kesulitan kami adalah tidak bisa beli tiket promosi yang jarak waktunya jauh huhuhu karena suami agak susah cuti dan kadang deadline kerjaanya suka mendadak dimajukan atau dimundurkan. Jadi intinya kalau mau liburan paling bisa beli tiket 1 atau 2 bulan sebelum (susah nyari yang murah huhuhu)

Setelah mempertimbangkan ini itu, akhirnya kita beli deh tiketnya, harganya 4,5juta PP (Singapore - London) perorang, tapi itu gak dapat makan dan gak dapat bagasi, cuma kabin aja 10kg. Kalau mau makan dan bagasi nambah lagi. Akhirnya kita pun nambah. Suami pengen milih tempat duduk (nambah biaya) dan makan (nambah biaya). Karena perjalanan sekitar belasan jam, kan gak mungkin gak makan, puasa juga gak akan kuat hehehe. Dan yang membahagiakan, maskapainya menyediakan makanan halal untuk muslim, Ya Allah...Alhamdulillah...
Gambar 2. Variasi pilihan menu makan (dengan penambahan biaya)

So, setelah nambah-nambah, total yang kita harus bayar per-orang adalah 6,3 juta. Masih murah lah dibandingkan maskapai lain. Oh iya kita gak nambah bagasi, karena 10kg perorang cukup deh buat 10 hari. Kalau mau nambah bagasi juga bisa kok, tinggal nambah uang lagi 45SGD (450rb)
Gambar 3. Kolom penambahan bagasi (20 kg)

Kalau saya banding-bandingkan dengan pergi ke Jepang, harga tiket pesawatnya PP 5-6juta pakai maskapai Air Asia (belum bagasi, belum makan). Harganya gak beda jauh, biaya hidup seperti penginapan dan transportasi umum sama mahalnya dengan di London (beda-beda tipis lah) dan intinya kenapa lebih berat ke UK karena kita udah pernah ke Jepang, jadi dapet tiket promosi ke UK kayaknya kesempatan emas banget dan sayang kalau gak kesana.

Oh ya, nama maskapainya Norwegian Air (hampir lupa hehe), salah satu maskapai dari negara Norwegia (Eropa). Monggo yang tertarik silahkan langsung kunjungi websitenya disini. Ada dua pilihan tiket "Ekonomi" dan "Premium". Tiket ekonomi juga dibagi tiga: lowfare, lowfare+, dan flex. Sedangkan yang Premium dibagi dua: premium dan premium flex.
Gambar 4. Perbedaan Fasilitas lowfare, lowfare+,  flex, premium dan premium flex. 

Oh ya, harga promosi tidak berlaku untuk musim liburan seperti Summer (Juli - Agustus) dan Winter (Desember). Catatan: harga tiket promosi sangat dibatasi jumlahnya alias gak banyak, terus gak bisa refund. Risikonya memang berat, beli tiket dulu terus kalau visa UK ditolak, konsekuensinya ya hangus. Huhuhu. Oh ya, saya sertakan, booking tiketnya dan rinciannya seperti apa.
Gambar 5. Booking Tiket Berangkat 16 Nov 2017

Gambar 6. Booking Tiket Pulang 26 Nov 2017

Thanks to Jun yang udah kasih info saya tentang info promo tiket ini dan tentu saja bersyukur karena Allah memperkenalkan saya dengan Jun, jadinya saya dikasih lihat tiket ini, hihi. Alhamdulillah. Memang saya kepengen banget ke UK, secara saya suka banget sama British aksen, hehe. Jadi kuping saya nanti bakalan dipenuhi sama logat khas mereka yang saya sukai. Dan tentu saja karena disana ada museum Sherlock Holmes (My Fav) dan ada Harry Potter juga hihi. Tapi dulu gak kepikiran kapan ya bisa kesana karena tiketnya yang selalu diatas 12 juta, auhhhh mahal. Jadi cuma berharap aja bisa kesana tanpa merencanakan kapan bisa kesana. Tapi Allah memang Maha Baik, saya kenal sama Jun, terus Jun tag harga tiket promo itu, jadinya bisa pergi ke UK dengan bahagia karena tiketnya murah-direct-ada makanan halal juga.

Masih gak percaya harganya murah? saya kasih receiptnya:
Gambar 7. Receipt Pembayaran

Oh ya, mau tau pesawatnya kayak apa? dan fasilitasnya ada apa aja? Nanti saya akan buat artikelnya khusus. Untuk Informasi Pembuatan Visa UK, bisa baca artikel sebelumnya disini.


Makasih dan semoga bermanfaat!
@sientasnovel

Comments

Popular posts from this blog

SINGAPORE: Kartu travel anak, gratis untuk usia 7 tahun ke bawah

Seperti kita ketahui, Singapura adalah salah satu negara dengan sistem transportasi yang sangat baik. Semuanya sudah diatur dengan rapi, salah satunya penggunaan kartu travel untuk anak usia 7 tahun ke bawah. Jadi kalau anaknya masih usia 7 tahun ke bawah dengan tinggi 0.90 meter sampai 1.20 meter maka biaya untuk MRT, LRT, dan Bus itu gratis caranya dengan membuat kartu CHILD CONCESSION CARD. Sumber:  https://www.transitlink.com.sg / Misalnya nih lagi mau traveling ke Singapura terus punya anak yang usia lebih dari 7 tahun berapapun tingginya udah bayar ya tinggal beli aja kartu travelnya sama seperti orang dewasa, tapi kalau  punya anak dengan tinggi sekitar 0.90 sampai 1.20 meter tapi usianya masih di bawah 7 tahun maka harus membuat child concession card. Gratis kok gak bayar dan gak perlu top up. Itu kartunya cuma di tap aja sebagai tanda kalau anaknya masih berusia di bawah 7 tahun ke bawah. Gimana cara bikinnya? Gampang kok tinggal dateng ke   TransitLink Ticket Office  yang ada

SINGAPORE: Mau Masuk Singapura? Isi Kartu Embarkasi dulu!

Untuk orang Indonesia, masuk ke Singapura tidak perlu menggunakan Visa karena sesama negara Asia Tenggara itu bebas Visa.  Tapi, saat masuk negara Singa ini, kita perlu mengisi kartu Embarkasi. Biasanya kartu embarkasi diberikan di dalam pesawat oleh pramugari. Tapi kadang-kadang stok habis sehingga harus ngambil langsung di bandara Changi, ngambilnya disini: Gambar 1. Tempat ambil kartu embarkasi, lokasinya di Arrival Immigration Hall Gambar 2. Kartu embarkasi Kartu Embarkasi bentuknya kayak gini: Gambar 3. Kartu Embarkasi bagian depan Gambar 4. Kartu Embarkasi bagian belakang Full Name in Passport = Nama Lengkap sesuai Paspor (harus sama dengan paspor ya) Passport Number = Nomor Paspor (lihat dipaspor masing-masing) Place of Residence = Tempat tinggal (Kamu di Indonesia tinggal dimana) terdiri dari city-state-country. City = kota (kota tempat tinggal, misal Bandung) State = provinsi (misal West Java) Country = negara (misal Indonesia) Flight

MOM'S STORY: Pengalaman pertama mengkhitan bayi

Tanggal  13 Agustus 2018 (tepat umur ci baby 3 bulan) k ami memutuskan untuk mengkhitan bayi kami dengan beberapa pertimbangan dan rekomendasi dokter anak kami— Prof. Dr. Dadang S.H. Efendi. dr., Sp.A.(K) —di rumah sakit Limijati. Sebenarnya bisa dilakukan dirumah sakit Limijati tapi karena dokter bedah anaknya sedang cuti sehingga Prof Dadang merekomendasikan untuk sunat ke  Prof. DR. Dr. Chairul Ismael, SpB.,Sp.BA.(K) yang praktek di Apotek Cihampelas, alamatnya di: Jalan Cihampelas No.41 A, Tamansari,  Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40562 Meski diberi surat rujukan oleh Prof Dadang, saya inisiatif menelepon apotek Cihampelas terlebih dahulu (nomornya 022-4239976), lalu oleh pihak apotek cihampelas saya diberi nomor perawat asisten Prof Chairul. Asistennya kemudian menjelaskan apa saja yang harus saya persiapkan, diantaranya: Kain bedong Botol dot 2pcs diisi ASI Popok/diapers, 1 ukuran dari normal (baby saya ukuran popoknya S, direkomendasikan M. Tapi saya inis